Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Biimbingan Belajar Di Sekolah Dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika: Studi Survei pada siswa kelas V SDN Insan Kamil Bogor

Kriskayanti, Nurulia/037109156 - Nama Orang;

Nurulia Kriskayanti, 037109155. Hubungan Bimbingan Belajar di
Sekolah dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika pada
Siswa Kelas V Sekolah Dasar Insan Kamil Bogor. Skripsi Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Pakuan, Bogor, 2013.
Penelitian ini merupakan penelitian studi survai yang bertujuan
untuk mengetahui gambaran hubungan antara variabel bimbingan belajar
di sekolah dengan hasil belajar pada mata pelajaran Matematika.
Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara

menyebarkan lembar soal matematika dan angket yang berisi pernyataan-
pernyataan yang harus dijawab oleh responden mengenai keadaan dan

objek yang sedang dipelajari.
Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Insan
Kamil Bogor yang berjumlah 99 siswa yang diambil secara acak,
penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun pelajaran
2013/2014.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai dari koefisien korelasi
( ) antara variabel bimbingan belajar dengan variabel hasil belajar pada
mata pelajaran Matematika sebesar 0,227 dari persamaan regresi ̂ =
16,925 + 0,048x, yang berarti siswa sebelum guru melakukan bimbingan
belajar, telah memiliki hasil belajar sebesar 16,925 dan setiap kenaikan
satu unit kegiatan bimbingan belajar maka akan meningkatkan hasil
belajar pada mata pelajaran Matematika sebesar 0048 unit. Dari hasil uji
keberartian koefisien korelasi antara kedua variabel menghasilkan
sebesar 2,295 dan dengan melihat tabel diperoleh nilai sebesar
1,660, yang berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara
bimbingan belajar dengan hasil belajar pada Mata Pelajaran Matematika
karena nilai dari (2,295) > (1,660).
Penelitian ini berkesimpulan bahwa terdapat hubungan positif dan
signifikan antara bimbingan belajar di sekolah dengan hasil belajar pada
mata pelajaran Matematika dengan tingkat kekuatan hubungan rendah.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGD) 327 KRI
2014SPGSD0327.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
327 KRI
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2014
Deskripsi Fisik
xiii,126 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
327 KRI h 2014
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Mata pelajaran Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Sumardi, M.Pd.dan Dr. Nedin Badruzzaman, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?