Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Pola AsuhOrang Tua Terhadap Kemandirian Belajar Siswa: penelitian kuantitatif muylai pendekatan studi kausal pada siswa kelas V sekolah dasar negeri sukamaju 01 kecamatan jonggol kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Rahmawati Ayuni/ 037116143 - Nama Orang;

Ayuni Rahmawati. 037116143. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap
Kemandirian Belajar Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua
terhadap kemandirian belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri
Sukamaju 01 Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Semester Ganjil
Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi pada penelitian ini adalah 69 siswa
dengan jumlah sampel sebanyak 41 siswa. Data penelitian ini diperoleh
dengan menggunakan instrumen angket untuk kedua variabel. Hasil
penelitian dapat ditunjukkan dari persamaan regresi Ŷ = 14,77 + 0,76X. Hal
ini berarti bahwa setiap kenaikan satu unit variabel pola asuh orang tua
akan menyebabkan peningkatan pada kemandirian belajar siswa sebesar
0,76 unit. Besarnya kontribusi pola asuh orang tua dengan kemandirian
belajar siswa ditunjukkan oleh hasil koefisien jalur sebesar 0,71 dengan
koefisien determinan sebesar 50,41% (r2

= 0,5041) sedangkan 49,59%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka
dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pola asuh orang tua
terhadap kemandirian belajar siswa pada kelas kelas V Sekolah Dasar
Negeri Sukamaju 01 Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor pada
Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (PGSD) 106 RAH
2020SPGSD0106.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
106 RAH
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xvi,154hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
106 RAH p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemandirian Belajar Siswa
Pola Asuh Orang Tua
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr.Rais Hidayah,M Pd. dan Yudhie Suchyandi,S.Si.,M Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?