Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (Pbi) Dengan Problem Posing Learning (Ppl) Kelas XI Sma Negeri 1 Pacet.
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Perbedaan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (Pbi) Dengan Problem Posing Learning (Ppl) Kelas XI Sma Negeri 1 Pacet.

Dewi, Marrie Puspa - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi-eksperimen. Tujuan dari penelitian ini
untuk mengetahui perbedaan hasil belajar biologi siswa antara Model Pembelajaran Problem
Based Instruction Dengan Problem Posing Learning. pada Materi Sistem Pencernaan.
Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan 12 Desember - 31 Desember. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pacet tahun pelajaran 2016/2017.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling.
Sampel yang digunakan adalah kelas XI IPA 2 untuk kelas eksperimen yang diberi perlakuan
dengan menggunakan model Problem Based Instruction dengan jumlah 25 siswa dan kelas
XI IPA 3 menggunakan model Problem Posing Learning dengan jumlah 24 siswa.
Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai rata-rata N-Gain kelompok Problem Based
Instruction sebesar 64,78 dan kelompok Problem Posing Learning sebesar 70,18. Hasil uji-t
pada taraf signifikan α = 0,05 diperoleh thitung = 2,51 dan ttabel = 2,01 sehingga diperoleh thitung
> ttabel, dengan demikian hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat
perbedaan hasil belajar biologi siswa antara Model Pembelajaran Problem Based Instruction
dengan Probing Posing Learning. Hasil belajar siswa kelompok Pembelajaran Problem
Posing Learning lebih baik dibandingkan dengan kelompok Problem Based Instruction.


Ketersediaan
#
Rak Biologi (RSB) 15 DEW
2021SB0015.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 DEW
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
x, 319 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
15 DEW p 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Kognitif
problem posing learning
Problem Based Instruction
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Surti Kurniasih, M.Si. Dan Rita Istiana, S.Si.,M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?