Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Metode Multisensori Pada Siswa Disleksia Kelas III SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor : Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Penerapan Metode Multisensori Pada Siswa Disleksia Kelas III SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor : Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.

Assyah, Nur/037118036 - Nama Orang;

Nur Assyah. 037118036. Penerapan Metode Multisensori Pada Siswa
Disleksia SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas
Pakuan Bogor, 2022. Penelitian ini dilaksanakan dengan Pendekatan
Penelitian Kualitatif Studi Kasus. Tujuan dalam penelitian ini untuk
menganalisis Penerapan Metode Multisensori Pada Siswa Disleksia.
Subjek dalam penelitian ini adalah salah satu siswa kelas III Sekolah Dasar
Negeri Bantar Jati 9 Kota Bogor. Pengumpulan data pada penelitian ini
dilaksanakan dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa disleksia
mengalami kesulitan dalam mengenal huruf. Metode multisensori dapat
membantu siswa disleksia dalam belajar membaca. Adapun modalitas
dalam metode multisensori yaitu berdasarkan VAKT (visual, Auditory,
Kinesthetic, TactilI). Aspek visual terlihat pada saat siswa diminta untuk
melihat kartu huruf, auditory yaitu pada saat guru menyebutkan bunyi huruf
dan diulangi oleh siswa, kinesthetic & tactil adalah saat siswa meraba kartu
huruf dan mengurutkan huruf menjadi sebuah kata. Dengan penggunaan
metode yang tepat bagi siswa disleksia, tentunya akan sangat membantu
mereka agar cepat bisa memahami bacaan.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 124 ASS
2022SPGSD0124.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
124 ASS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 139 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
124 ASS p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
siswa disleksia
Metode Multisensori
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuli Mulyawati, M.Pd. dan Rukmini Handayani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?