Nabila Qonita Rachman 037121049. Pengembangan E-LKPD Menggunakan Liveworksheet pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development (R&D). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN Cibuluh IV Kota Bogor sebanyak 22 orang peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun pembelajaran 2024/2025.…
Azzura Gryniprilly Meyradhia. 036121018. Pengembangan Flash Card Augmented Reality pada Materi Sistem Saraf Manusia untuk Meningkatkan LIterasi Digital Dan Hasil Belajar Siswa. Skripsi. Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Indri Yani, M.Pd dan Desti Herawati, M.Pd.: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa flash card berbasis augmented reality (AR) pad…
Briliantine Siti Nur Azizah. 036121020. Pengembangan Media Virtual Lab Berbasis Aplikasi Adobe Animate Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Eka Suhardi, M.Si. Dan M. Taufik Awaludin, M.Pd. Materi sistem peredaran darah manusia merupakan salah satu topik yang kompleks dan memerlukan pem…
JohanaSitompul. 036118131. Pengembangan Media E-Magazine Materi Sistem Imun Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa. Skripsi. Universitas. Pakuan. Bogor. Dibawah Bimbingan Lufty Hari Susanto, M.Pd dan Dina Dyah Saputri, M.Si; Keemampuan berfikir kritis adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam meghadapi berbagai tuntunan di abadke 21. Kemampuan berfikir kritis sang…
Alfi Fadhilah. 037121081. Pengembangan media pembelajran berbasis augmented Reality pada materi sistem pencernaan manusia. Penelitian ini menggunakan mendekatan Research and Development (R&D) dan menggunakan model ADDIE. Bertujuan untuk melihat kelayakan dan efektivitas dari pengembangan media pembelajaran. Penelitrian dilakukan di SDN Tenjolaya pada semester genap tahun ajaran 2024/2025 dengan…
Elisa Rosiana. 036120015. Pengembangan E-Biomagazine materi sisteem reproduksi untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik kelas IX. Skripsi. Universitas pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Eka Suhardi, M.Si dan Dr. Indri Yani, M.Pd. Meningkatkan pemahaman konsep dalam pembelajaran biologi mimiliki perang yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh setiap guru biologi untuk keberha…
Keterampilan kreativitas ilmiah (scientific creativity) siswa menunjukan masih jarang diujicobakan dan dalam proses pembelajaran belum pernah menggunakan bahan ajar elektronik dengan mengintegrasikan pendekatan stem. Sehingga perlu dukungan media pembelajaran berbasis teknologi. Hal ini karna perkembangan zaman yang pesat mempengaruhi era pendidikan di abad 21 yang menekankan pada pembelajaran …
Pendidikan STEM adalah pendidikan yang mengintegrasikan sains, teknologi, teknik, dan matematika secara formal berbasis kurikulum. Pendidikan STEM juga diberikan secara informaldapat ekstrakurikuler. Pendidikan STEM dipandang sebagai pelatihan sumber daya manusia yang memiliki keahlian yang baik di bidangnya sehingga dapat membawa inovasi-inovasi baru untuk masa depan. Penelitian ini bertu…
AMANDA FITRA. 036114017. Pengembangan Instrumen Evaluasi Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) untuk Siswa SMA Kelas XI. Skripsi. Universitas pakuan. Bogor. DI bawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat, M.Pd, dan Dr. Surti Kurniasih, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen evaluasi yang berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran biologi materi sis…