Adinda Suci Permata Ardiantini Puteri: Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Tiktok dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII Smp Negeri 2 Ciomas, Bogor. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2023. Keterampilan berbicara merupakan kemampuan menyampaikan suatu ide, pikiran, dan segala macam…
This study investigates the effect of using vlogs and podcasts on students' English vocabulary improvement, especially in the context of daily routines. Coducted smp negeri 2 Bogor, The research used a quantitative approach with a quasi learned through vlogs, while the control group used podcast. Each group received two treatment sessions, and after the treatment. The result showed that the ave…
NUR FITRI HARDIANTI. 036113024. Perbedaan Keterampilan Proses Sains Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Guided Inquiry dan Problem Solving Learning. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat, M.Pd, dan Dr. Surti Kurniasih, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains siswa yang menggunakan model pembelajaran Guided In…
Nurmila Ardianti: Penerapan Model Inquiry Based Learning Untuk meningkatkan Keterampilan Menulis Cerpen Kelas XI SMAN 1 Ciawi. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model inquiry based learning dalam meningkatkan keterampilan menulis cerpen pada peserta didik ke…
Rusdianti Cahyani. 036116022. Pengembangan Bahan Ajar E-Modul Sigil Software Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Era Pandemi Covid- 19. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat, M. Pd. dan Rifki Risma Munandar, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar e-modul sigil software sebagai sarana pendukung pembelajaran biologi materi daur…
Krisdianti. 037117120. Pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku”. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen kuasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Cilubang 01. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Cilubang 01 Kabupaten Bogor yang terdiri dari 60 siswa, penelitian i…
Indah Ligar Diantina Koswara, 037117137. Analisis Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika Materi Hubungan Antar Garis Kelas IV A. Skripsi program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksan…