Text
Revolusi Belajar : Optimalisasi Kecerdasan melalui Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk
Teori multiple intelligences merupakan sebuah teori yang menyatakan bahwa setiap individu berkapsitas memiliki sembilan kecerdasan. Untuk itu, setiap peserta didik mempunyai potensi sembilan jenis intelegensi yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan secara memadai. Hal ini menunjukan bahwa intelegensi bukan sesuatu yang telah paten, melainkan dapat diasah dan ditingkatkan. Maka, dalam taraf inilah pendidikan dan pembelajaran berperan untuk emnjalankan fungsi serta tanggung jawab guna membantu agar setiap intelegensi peserta didik dapat berkembang optimal.
Upaya peningkatan intelegsi dapat dilakukan dengan cara menyingkirkan faktor penghabat proses pengembangannya. Upaya Selanjutnya ialah bersikap terbuka terhadap pengalaman yang dapat meningkatkan kemampuan demi mendongkrak tingkat intelegensi. Apabila proses ini didukung dengan sistem belajar dan mengajar yang memadai, yang mencakup pola, strategi, model dan pengelolaan pembelajaran yang inovatif berbasis kecerdasan majemuk, maka bukan hal yang mustahil tujuan pendidikan dapat tercapai.
2016MPK00016.C1 | 370.15/SHO/r | Rak MPK | Tersedia |
2016MPK00016.C2 | 370.15/SHO/r | Rak MPK (RM) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain