Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi Pembelajaran
Penanda Bagikan

Mata Kuliah Pengembangan Kepri

Evaluasi Pembelajaran

Arifin, Zainal - Nama Orang;

Salah satu kompetensi yang harus dikuasai oleh guru adalah evaluasi pembelajaran. Kompetensi ini sejalan dengan tugas dan tanggung jawab guru dalam pembelajaran, yaitu mengevaluasi pembelajaran termasuk di dalamnya melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar. Kompetensi tersebut sejalan pula dengan instrument penilaian guru, yang salah satu indikatornya evaluasi pembelajaran. Maka dari itu, kemampuan melakukan evaluasi pembelajaran merupakan kemampuan dasar yang mutlak harus dimiliki oleh setiap guru atau calon guru.

Buku ini terdiri dari 11 bab yang masing-masiang bab dijabarkan ke dalam sub bab. Dalam buku ini berisi tentang konsep dasar , prinsip-prinsip serta prosedur dalam evaluasi pembelajaran. Selain itu, dikemukakan pula berbagai macam teknik-teknik mengevaluasi baik melalui instrument tes maupun non tes. Selain teknik dalam mengevaluasi juga terdapat. teknik mengolah hasil evaluasi.

Buku ini memiliki perbedaan dengan buku evaluasi pembelajaran yang lain. Selain memberikan teori yang sangat lengkap dan detail juga dilengkapi pula dengan contoh-contoh yang siap untuk diaplikasikan ke dalam dunia pendidikan. Sementara dari kejelasan tulisannya cukup dan tidak terlalu kecil. Sedangkan dari segi bahasa cukup mudah dipahami. Sehingga bagi orang yang baru mulai belajar seperti mahasiswa tidak akan menemui kendala yang serius.

Selain beberapa keunggulan di atas juga terdapat kelemahan yaitu dalam hal sampul. Desain sampul yang digunakan terlihat abstrak . Selain itu juga kurang mencerminkan suatu kegiatan evaluasi pembelajaran.

Dengan demikian, begitu pentingnya evaluasi pembelajaran dalam dunia pendidikan, menjadikan buku ini patut dipilih oleh para guru mapun calon guru. Dengan mempelajari buku ini diharapkan para pembaca memiliki pengetahuan serta metode dan teknik dalam evaluasi pembelajaran.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 371.3/ARI/e
2016MPK00002.C1
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.3/ARI/e
2016MPK00002.C2
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.3/ARI/e
2016MPK00002.C3
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3/ARI/e
Penerbit
Bandung : Remaja Rosdakarya,., 2009
Deskripsi Fisik
vii, 312 hlm. ilus. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-692-956-2
Klasifikasi
371.3/ARI/e
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skala Sikap
Angket
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?