Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning Di Ruang-ruang kelas
Penanda Bagikan

Text

Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning Di Ruang-ruang kelas

DePorter, Bobbi - Nama Orang; Reardon, Mark - Nama Orang; Nourie, Sarah Singer - Nama Orang;

Desain pembelajaran Quantum Teaching bisa terimplementasikan secara menarik dan menyenangkan apabila sejumlah syarat berikut ini terpenuhi, di antaranya: (1) guru wajib memberi keteladanan sehingga layak menjadi panutan bagi peserta didik, berbicaralah yang jujur, jadi pendengar yang baik dan selalu gembira (tersenyum); (2) guru harus membuat suasana belajar yang menyenangkan/kegembiraan: “learning is most effective when it’s fun”. “Kegembiraan” berarti bangkitnya minat, adanya keterlibatan penuh, serta terciptanya makna, pemahaman (penguasaan atas materi yang dipelajari), dan nilai yang membahagiakan pada diri peserta didik; (3) lingkungan belajar yang aman, nyaman dan bisa membawa kegembiraan (pengaturan meja dan kursi diubah dengan berbagai bentuk, beri tanaman, hiasan lain di luar maupun di dalam kelas; pengecatan warna ruangan, meja, dan kursi yang yang menjadi keinginan dan kebanggaan kelas, ruangan kelas dihiasi dengan poster yang berisi slogan, kata mutiara pemacu semangat); (4) guru harus memahami bahwa perasaan dan sikap siswa akan terlibat dan berpengaruh yang kuat pada proses belajarnya. Guru dapat memengaruhi suasana emosi siswa dengan cara: kegiatan-kegiatan pelepas stres, seperti menyanyi bersama, mengadakan permainan, outbond, dan sebagainya, aktivitas-aktivitas yang menambah kekompakan, seperti melakukan tour, makan bersama, dan sebagainya, menyediakan forum bagi emosi untuk dikenali dan diungkapkan, yaitu melalui bimbingan konseling, baik oleh petugas BP/BK maupun guru itu sendiri; (5) memutar musik klasik ketika proses belajar mengajar berlangsung. Namun sekali-kali akan diputarkan instrumental dan bisa diselingi jenis musik lain untuk bersenang-senang dan jeda dalam pembelajaran; (6) sikap guru kepada peserta didik (pengarahan “Apa manfaat materi pelajaran ini bagi peserta didik” dan tujuan, perlakukan peserta didik sebagai manusia sederajat, selalu menghargai setiap usaha dan merayakan hasil kerja peserta didik, memberikan stimulus yang mendorong peserta didik, mendukung peserta 100% dan ajak semua anggota kelas untuk saling mendukung, memberi peluang peserta didik untuk mengamati dan merekam data hasil pengamatan, menjawab pertanyaan dan mempertanyakan jawaban, menjelaskan sambil memberikan argumentasi, dan sejumlah penalaran.


Ketersediaan
#
Rak MPK (RM) 371.3/DEP/Q
2016MPK00131.C1
Tersedia
#
My Library 371.3/DEP/Q
2016MPK00131.C2
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.3/DEP/Q
2016MPK00131.C3
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.3/DEP/Q
2016MPK00131.C4
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.3/DEP/Q
2016MPK00131.C5
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.3/DEP/Q
2016MPK00131.C6
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3/DEP/Q
Penerbit
Bandung : PT. Mizan Pustaka., 2010
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
788-979-1284-36-3
Klasifikasi
371.3/DEP/Q
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet.1 edisi baru
Subjek
Mengorkestrasi kesuksesan melalui taeching
Mengorkestrasi landasan yang kukuh
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?