Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Cooperatif Learning: Teori, Riset, dan praktik
Penanda Bagikan

Mata Kuliah Pengembangan Kepri

Cooperatif Learning: Teori, Riset, dan praktik

Slavin, Robert E. - Nama Orang;

Sampai saat ini belum ada satu pun buku yang membicarakan mengenai teori, penelitian dan pedoman praktis mengenai Cooperatif Learning ( Pembelajaran Kooperatif ) dalam satu buku. Buku ini merupakan yang pertama dan utama. Metode-metode Cooperative Learning yang disajikan dalam buku ini merupakan cara yang sangat efektif danmenyenangkan dalam memacu prestasi peserta didik secara keseluruhan, bukan hanya secara individual.

Sekarang ini, Cooperative Learning telah dipraktikkan di berbagai macam sekolah di seluruh dunia, yang meliputi semua jenjang pendidikan, mulai dati Taman Kanak-Kanak dampai Perguruan Tinggi. Juga, telah terbukti efektif untuk memaksimalkan prestasi peserta didik dalam pendidikan non-formal seperti kursus, diskusi dan lokakarya. Metode-metode ini telah digunakan secara ekstensif dalam semua bidang studi. Mulai dari matematika, membaca, menulis sampai ilmu pengetahuan ilmiah. Mulai dari kemampuan dasar sampai pemecahan masalah-masalah kompleks.

Pembelajaran Kooperatif dapat diaplikasikan untuk semua jenis kelas; kelas khusus untuk anak-anak berbakat, kelas pendidikan khusus, kelas dengan tingkat kecerdasan rata-rata, dan sangat diperlukan dalam kelas heterogen dengan berbagai tingkat kemampuan. Pembelajran kooperatif sangat kondusif untuk mengembangkan hubungan antara siswa dari latar belakang etnik dan agama yang berbeda, dan antara siswa yang terbelakang secara akademik dengan teman sekelas mereka.

Tujuan utama pembelajaran kooperatif adalah untuk memberikan para siswa pengetahuan, konsep, kemampuan dan pemahaman yang mereka butuhkan supaya bisa menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan bermanfaat. Disaat semua lembaga pendidikan yang bersaing untuk memacu prestasi anak didiknya, dan di atas santernya isu pluralisme seperti saat ini, pembelajaran kooperatifme


Ketersediaan
#
Rak MPK (RM) 371.3/SLA/
2016MPK00132.C1
Tersedia
#
Rak MPK (RM) 371.3 SLA
2016MPK00132.C2
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.3 SLA
2016MPK00132.C3
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SLA
Penerbit
Bandung : Nusa Media., 2005
Deskripsi Fisik
x,348hlm; 15,5x24
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-1305-10-5
Klasifikasi
371.3 SLA
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 10
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?