Mata Kuliah Pengembangan Kepri
Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar
DAFTAR ISI :
BAB 1. HAKIKAT DAN LINGKUP PENILAIAN HASIL DAN PROSES BELAJAR MENGAJAR
Pengertian, fungsi dan tujuan penialaian hasil dan proses belajar-mengajar
Jenis dan sistem penilaian
Prinsip dan prosedur penilaian
Kualitas alat penilai
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
BAB 2. HASIL BELAJAR SEBAGAI OBJEK PENILAIAN
Ranah kognitif
Ranah Afektif
Ranah Psikomotoris
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
BAB 3. TES SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR
Tes uraian
Tes objektif
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
BAB 4. PROSES BELAJAR MENGAJAR SEBAGAI OBJEK PENILAIAN
Tujuan dan dimensi penilaian proses belajar mengajar
Kriteria dalam menilai proses belajar mengajar
Sumber data dan teknik pengumpulannya
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
BAB 5. NONTES SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL DAN PROSES BELAJAR MENGAJAR
Wawancara dan kuesioner
Skala
Observasi
Studi kasus
Sosiometri
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
BAB 6. PENGOLAHAN DATA HASIL PENILAIAN
Batas kelulusan
Kecenderungan memusat dan keragaman
Skor baku (skor z dan skor T)
Konversi nilai
Pengolahan data hasil nontes
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
BAB 7. ANALISIS BUTIR SOAL
Analisis tingkat kesulitan
Analisis daya pembeda
Analisis validitas
Analisis reliabilitas
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
BAB 8. PELAPORAN DAN PEMANFAATAN HASIL PENILAIAN
Pelaporan data hasil penilaian
Pemanfaatan data hasil penilaian
Rangkuman
Pertanyaan dan tugas
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Tabel A. Distribusi normal standar
Tabel B. Distribusi Khi Kuadrat
Tabel C. Distribusi t
Tabel D. Indeks Daya Pembeda Butir Soal (Ross dan Stanley)
2016MPK00225.C1 | 371.3 SUD | Rak MPK (RM) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain