Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pengajaran Langsung Dalam Meningkatkan Keterampilan Teks Eksposisi Siswa Kelas VII MTs. PUI Sadengkolot Bogor
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Penerapan Model Pengajaran Langsung Dalam Meningkatkan Keterampilan Teks Eksposisi Siswa Kelas VII MTs. PUI Sadengkolot Bogor

Mayasari, Dede/032112069 - Nama Orang;

Dede Mayasari : Penggunaan Model Pengajaran Langsung dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Kelas VII Mts. PUI Sadengkolot Bogor, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor, 2016.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pengajaran langsung dalam meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VII MTs. PUI Sadengkolot dan untuk mengetahui kendala yang dialami siswa dalam menulis teks eksposisi melalui model pengajaran langsung. Teknik yang digunakan yaitu teknik eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII MTs PUI Sadengkolot yang terdiri dari tiga kelas. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII B (kelas ekaperimen) berjumlah 30 siswa dan VII A (kelas kontrol) berjumlah 30 siswa. Hipotesis pertama teruji kebenarannya dengan melihat nilai rata-rata di kelas eksperimen yang semula 59,9 meningkat menjadi 88,5. Kemudian dapat dilihat pula dari perhitungan mean diperoleh harga t0,99 = 2,39 dan t0,95 = 1,67. Dengan demikian, t0 lebih besar daripada tt 2,391,67. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model pengajaran langsung efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VII MTs PUI Sadengkolot. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang dirumuskan oleh peneliti dapat teruji kebenarannya berdasarkan data yang diperoleh.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSBI) 86 MAY p 2016
2016SBI86.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
86 MAY p 2016
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2016
Deskripsi Fisik
xvii, 413p
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
86 MAY p 2016
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teks Eksposisi
Keterampilan Menulis
Model Pengajaran Langsung
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Hj. Eri Sarimanah, M.Pd dan Rina Rosdiana, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?