Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Instruction (PBI) dan Numbered Head Together (NHT): Peneliatian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah Bogor
Penanda Bagikan

Text

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Instruction (PBI) dan Numbered Head Together (NHT): Peneliatian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah Bogor

Fitriyani, Reisa/036112014 - Nama Orang;

Reisa Fitriyani. 036112014. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa dengan Menggunakan Model Problem Based Intruction (PBI) dan Number Head Together (NHT). Di bawah Bimbingan Ibu Dra. Susi Sutjihati, M.Si. Dan Ibu Indriyani, M. Pd.

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dilaksanakan secara kolaborasi antara peneliti, observer dan objek yang akan diteliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningktakan hasil belajar. Penelitian dilakukan dikelas XI IPA SMA Muhammadiyah Bogor, pada bulan Februari – November 2016/2017 dengan jumlah siswa 30 orang. Dalam setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Diakhir setiap siklus dilaksanakan tes dengan instrument yang telah di uji validitas dan di uji reliabilitasnya. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas, bahwa penerapan model PBI dan NHT dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil evaluasi siklus 1 adalah 63% dari jumlah siswa yang mencapai KKM. Pada siklus II meningkat menjadi 80%. Berdasarkan hasil yang dicapai dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Based Intruction (PBI) dan Number Head Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Bogor.
Kata kunci : Problem Based Intruction (PBI), Number Head Together (NHT), Hasil belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 3 FIT u 2017
2016SB3.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
3 FIT u 2017
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2017
Deskripsi Fisik
ix, 311hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
3 FIT u 2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Number Head Together (NHT)
Problem Based Instruction (PBI)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Susi Sutjihati, M.Si dan Indri Yani, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?