Skripsi Indonesia
Penggunaan Model Think Talk Write (TTW) Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP PGRI Leuwiliang
Eka Yubdi 2016, Penggunaan Model Think Talk Write dalam Meningkatkan
Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP PGRI Leuwiliang” Program Studi
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan kendala model Thinki Talk Write
dalam meningkatkan keterampilan menulis pantun siswa kelas VII SMP PGRI Leuwiliang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan
menggunakan teknik tes dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas VII mulai VII 2 sampai VII 3. Sampel yang diperoleh adalah VII 2 sebagai kelas
eksperimen yang berjumlah 26 siswa dan VII 3 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 26
siswa. Hipotesis pertama teruji kebenarannya dengan melihat hasil prates menulis pantun
yang diperoleh pada kelas eksperimen dengan nilai rata-rata 71, sedangkan pada hasil
postes menulis pantun pada kelas eksperimen dengan menerapkan model pembelajaran
Think Talk Write mengalami peningkatan rata-rata 82, bukti diperkuat dengan perbedaan
mean. Berdasarkan perhitungan diperoleh harga thitung =3,01 dan d.b = 50. Dengan demikian
nilai thitung jauh lebih besar dari pada ttabel karena nilai hitung
2016SBI95.C1 | 95 YUB p 2016 | Rak Skripsi Indonesia (RSBI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain