Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Model Pembelajaran Probing Promting Learning (PPL) Di Kelas XI SMA Negeri 1 Setu Bekasi
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Perbedaan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Model Pembelajaran Probing Promting Learning (PPL) Di Kelas XI SMA Negeri 1 Setu Bekasi

Anggraeni,weni/036113062 - Nama Orang;

WENI ANGGRAENI. 036113062. Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis
Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)
Dengan Model Pembelajaran Probing Prompting Learning (PPL) Di Kelas XI
IPA SMA Negeri 1 Setu Bekasi. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di
bawah bimbingan Drs. H. Oding Sunardi, M.Pd, dan Dr. Surti Kurniasih,
M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan model Problem
Based Learning (PBL) dengan model Probing Prompting Learning (PPL)
terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen semu dengan rancangan pretest-posttest non-equivalent control group
design. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMAN 1 Setu tahun
pelajaran 2016/2017 yang ditentukan dengan cluster random sampling secara acak
berkelompok. Dua kelas yang dijadikan sampel penelitian yaitu XI IPA 1 dengan
PBL dan XI IPA 2 dengan PPL. Berdasarkan hasil uji t pada taraf signifikasi 5%
diperoleh nilai thitung (3,08) > ttabel (1,98). Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat
perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model PBL
dengan siswa yang menggunakan model PPL. Kemampuan berpikir kritis siswa
kelas PBL lebih baik dari kelas PPL.
Kata kunci: Model Pembelajaran, Problem Based Learning, Probing Prompting
Learning, dan Berpikir Kritis.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 24 ANG
2017SB0024.Ci
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
24 ANG
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2017
Deskripsi Fisik
vii,272 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
24 ANG p 2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Model Pembelajaran
Berpikir Kritis
Probing Promting Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. H. Oding Sunardi, M.Pd dan Dr. Surti Kurniasih, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?