Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Konsep Inovasi Pendidikan
Penanda Bagikan

Mata Kuliah Pengembangan Kepri

Konsep Inovasi Pendidikan

Rusdiana - Nama Orang;

Inovasi pendidikan adalah inovasi untuk memecahkan masalah dalam pendidikan, inovasi pendidikan juga merupakan suatu ide, barang,, metode yang dirasakan atau diamati sebagai hal baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat), baik berupa hasil inversi (penemuan baru) atau discovery (baru ditemukan orang), yang digunakan untuk mencapai tujuan pendidikan atau untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Inovasi dalam dunia pendidikan dapat berupa apa saja, produk atau sistem, produk misalnya, se0rang guru menciptakan media pembelajaran mock up untuk pembelajaran. Sistem misalnya, cara penyampaian materi dikelas dengan tanya jawab ataupun yang lainnya yang bersifat metode. Inovasi dapat dikreasikan sesuai pemanfaatannya, menciptakan hal baru, memudahkan dalam dunia pendidikan, serta mengarah pada kemajuan, dengan mengutamakan efisiensi, relevansi, dan efektivitas mengenai semua unsur yang terkait dalam pendidikan, seperti inovator dan penyelenggara inovasi (guru dan siswa). Keberhasilan inovasi pendidikan tersebut tidak hanya ditentukan oleh satu dua faktor, tetapi juga oleh masyarakat serta kelengkapan fasilitas. Faktor utama yang perlu diperhatikan dalam inovasi pendidikan adalah guru, siswa, kurikulum dan fasilitas, serta program dan tujuan.

Buku Konsep Inovasi Pendidikan ini lahir dari konteks peningkatan mutu pendidikan, relevansi, dan penguatan tata kelola sebagai tema, untuk mengantarkan lembaga pendidikan yang otonomi, akuntabilitas, akreditasi, dan evaluasi sehingga mampu menghasilkan pendidikan yang bermutu. Selain itu, dapat dijadikan bahan rujukan pembelajaran, khususnya para mahasiswa yang sedang mendalami ilmu kependidikan, pengelola pendidikan, kepala sekolah / madrasah , calon kepala sekolah / madrasah, dewan sekolah / madrasah, komite sekolah / madrasah, pengawas pendidikan, dan tenaga kependidikan lainnya dalam melaksanakan tugasnyam serta masyarakat umum yang memiliki perhatian terhadap pentingnya pendidikan


Ketersediaan
#
Rak MPK (RM) 371.2 RUS
2017MPK00090.C1
Tersedia
#
Rak MPK (RMPK) 371.2 RUS
2017MPK00090.C2
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 RUS
Penerbit
Bandung : Pustaka Setia., 2014
Deskripsi Fisik
254 hlm ; 16 x 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790764088
Klasifikasi
371.2 RUS k
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 1
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?