Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Model Student Teams Achvievement Division (STAD) dengan Model Direct Instruction di SMP PGRI Ciomas Bogor
Penanda Bagikan

Text

Perbedaan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Model Student Teams Achvievement Division (STAD) dengan Model Direct Instruction di SMP PGRI Ciomas Bogor

Saputri, dessy endriyani 036107010 - Nama Orang;

DESSY ENDRIYANI SAPUTRI. 036107010. Perbedaan Hasil Belajar
Biologi Menggunakan Model Student Teams-Achievement Division (STAD)
dengan Model Direct Instruction di SMP PGRI Ciomas Bogor. Skripsi.
Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Nandang Hidayat,
M.Pd. dan Dra. Triasianingru, S. U.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar biologi
antara siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran menggunakan model Student
Teams-Achievement Division (STAD) dengan siswa yang mengikuti kegiatan
pembelajaran menggunakan model Direct Instruction. Penelitian ini
menggunakan model quasi experimental design jenis non-equivalent control
design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP PGRI
Ciomas tahun ajaran 2011/2012, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah
kelas VIII-A dan kelas VIII-B. Berdasarkan hasil uji-t pada taraf signifikasi α=
0,05 diperoleh thitung sebesar 2,97 sedangkan ttabel0,05 yaitu sebesar 2,00 sehingga
diperoleh thitung > ttabel, dengan demikian maka hipotesis nol (H0) ditolak dan
hipotesis alternative (Ha) diterima. Berdasarkan hasil analisis maka dapat
disimpulkan bahwa penggunaan model Student Teams-Achievement Division
(STAD) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran biologi kelas
VIII di SMP PGRI Ciomas Bogor. Model STAD dapat dijadikan salah satu
alternatif model pembelajaran yang sangat baik untuk meningkatkan hasil belajar
biologi pada materi struktur dan fungsi tubuh tumbuhan serta fotosintesis.
Kata kunci : STAD, Direct Instruction, hasil belajar biologi


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 4 SAP
2018SB004.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
4 SAP
Penerbit
Bogor : FKIP., 2018
Deskripsi Fisik
viii, 161 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
4 SAP p 2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
STAD
Hasil Belajar Biologi
direct instruction
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nandang Hidayat, M.Pd. dan Dra. Triasianingrum, S.U
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?