Buku PGSD
Seni Rupa Dan Kriya
Dalam pelaksanaan belajar mengajar, kususnya dalam meramu strategi pembelajaran adalah beban bagi para guru. Misalnya, bagaimana guru menjabarkan materi pokok seni rupa yang harus disesuaikan dengan jenjang dan kondisi psikologis siswa, potensi siswa, potensi sekolah, alam/lingkungan, sosial-budaya setempat, dan kompetensi guru. Selain itu, guru harus mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa, baik untuk membantu mengembangkan kompetensi dasarnya maupun bagi pengembangan minat/bakat kreatif berkarya seni rupa, kriya dan teknologi. Para guru juga dituntut untuk mengembangkan sikap apresiasi siswa terhadap karya orang lain, budaya tradisi nusantara dan mancanegara. Melalui buku ini diharapkan para mahasiswa calon guru dapat mempelajari sendiri bahan ajar yang tidak sempat dibahas di dalam perkuliahan tatap muka. Selain itu, dengan membuka-buka buku ini mereka senantiasa diingat-kan, apa dasar dan tujuan pendidikan seni, bagaimana memilih pendekatan, metode dan teknik pembelajaran, jenis-jenis kegiatan seni rupa mana yang cocok diberikan kepada anak PAUD maupun sekolah dasar, materi mana yang dapat dicoba sendiri, serta teknik dan bahan mana yang dapat dikembangkan.
2018PGSD00014.C1 | 372.5 PRA | Rak PGSD (RP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain