Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dan Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) Terhadap  Hasil Belajar Ipa
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Perbedaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dan Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Ipa

Junistia, Reza/036113013 - Nama Orang;

REZA JUNISTIA. 036113013. Perbedaan Model Pembelajaran Inkuiri
Terbimbing dan Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) Terhadap Hasil
Belajar IPA. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan
Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si dan Dra. Susi Sutjihati, M.Si.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-eksperimen. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA siswa antara model
pembelajaran inkuiri terbimbing dan Auditory, Intellectually, Repetition (AIR)
pada materi klasifikasi makhluk hidup. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli
2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMP Negeri 1
Campaka tahun akademik 2017/2018. Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik Cluster Random Sampling. Sampel untuk kelas eksperimen adalah kelas
VII-C yang diberikan perlakuan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan
jumlah 34 siswa, dan VII-D yang diberikan perlakuan model pembelajaran
Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dengan jumlah 34 siswa. Berdasarkan
hasil uji-t pada taraf signifikan α = 0,05 pada ranah kognitif diperoleh thitung 3,45
sedangkan ttabel sebesar 1,99 sehingga diperoleh nilai thitung ˃ ttabel dengan
demikian hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa
terdapat perbedaan hasil belajar IPA antara model pembelajaran inkuiri
terbimbing dan Auditory, Intellectually, Repetition (AIR). Hasil belajar IPA
kelompok Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) lebih baik dibandingkan
dengan kelompok kelas inkuiri terbimbing, hal tersebut dibuktikan dengan
perolehan nilai rata-rata aspek kognitif dari masing-masing model pembelajaran.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 19 JUN
2018SB0019.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
19 JUN
Penerbit
Bogor : FKIP., 2018
Deskripsi Fisik
ix, 319hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
19 JUN p 2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Model pembelajaran inkuiri terbimbing
Auditory, Intellectually
Repetition (AIR)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. R. Teti Rostikawati, M. Si.dan Dra. Susi Sutjihati, M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?