Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Cerdas Intimewa di Kelas Inklusi: buku pegangan guru dan calon guru
Penanda Bagikan

Mata Kuliah Pengembangan Kepri

Cerdas Intimewa di Kelas Inklusi: buku pegangan guru dan calon guru

Yusuf, Munawir - Nama Orang; Tiel, Julia Maria van - Nama Orang; Widyorini, Endang - Nama Orang;

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70 Tahun 2009, telah mengindikasikan bahwa siswa cerdas istimewa berada di kelas inklusi. Lebih kuat lagi bahwa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 44 Tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan, di mana dinyatakan dalam Pasal 2 (ayat A) bahwa penerimaan peserta didik oleh sekolah haruslah secara nondiskriminatif. Artinya bagaimanapun kini semua sekolah di Indonesia harus mampu menerima siswa cerdas istimewa.

Kesiapan ini perlu dukungan pemahaman guru kelas, tim pendukung, guru pendukung kekhususan, maupun pimpinan dan semua staf termasuk staf administrasi dan kantin sekolah perlu memahami apa, siapa, dan bagaimana cerdas istimewa.

Guna memenuhi tuntutan ini, maka baik pihak sekolah, keluarga, maupun lingkungan memerlukan pandangan baru tentang berkecerdasan istimewa ini. Pandangan baru itu bahwa kecerdasan istimewa bukan melulu bicara tentang tingginya IQ, kreativitas dan motivasi, tetapi juga peranan lingkungan, pola tumbuh kembang khusus, kepribadian dan karakteristik khusus cerdas istimewa.

Kita juga perlu menyadari bahwa seorang anak cerdas istimewa mempunyai risiko yang tinggi dapat memunculkan masalah sosial emosional dan perilaku, apabila tidak ditangani dengan baik. Pendidikan seorang cerdas istimewa memerlukan pendekatan ke dua arah, yaitu faktor kuat dan faktor lemah siswa.


Ketersediaan
#
Rak MPK (RMPK) 370.15/YUS/c
2021MPK00016.C1
Tersedia
#
Rak MPK (RMPK) 370.15/YUS/c
2021MPK00016.C2
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15/YUS/c
Penerbit
Jakarta : Prenada., 2020
Deskripsi Fisik
x, 379 hlm . : ilus, ; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-383-061-9
Klasifikasi
370.15/YUS/c
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 1
Subjek
Kreativitas Siswa
Motivasi Siswa
Emosionl Siswa
Imajinasi Siswa
Perfeksionisme Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Irfan Fahmi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?