Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing Dan Crossword Puzzel
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing Dan Crossword Puzzel

Reusia Gusnia Azra Veny/036113040 - Nama Orang;

Veny Azra Gusnia Reusia. 036113040. 2017. Upaya Meningkatkan
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Inquiry
Terbimbing dan Crossword Puzzel. Skripsi. Universitas Pakuan Bogor. Di
bawah bimbingan Dr. Surti Kurniasih, M.Si dan Dra. Susi Sutjihati, M.Si.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action
Research), dengan subjek sebanyak 40 siswa kelas XI IPA 2. Penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa melalui Model
Pembelajaran Inquiry Terbimbing dan Crossword Puzzel. Proses penelitian
dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus ada 4 tahap: perencanaan tindakan,
pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Setiap akhir siklus dilakukan
evaluasi dengan instrumen yang telah melalui uji judgment ahli, validitas, uji
reliabilitas item tes. Hasil penelitian menunjukkan Model Pembelajaran Inquiry
Terbimbing dapat meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Terlihat dari
hasil nilai rata-rata kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPA 2 yang
mencapai kategori tinggi yaitu 32,5% dari 40 siswa dengan nilai rata-rata 50,08.
Pada siklus 1 menjadi sekitar 65,00% dari 40 siswa dengan rata-rata nilai
kemampuan berpikir kritis 73,8. Rata-rata pada siklus 2 meningkat menjadi 79,8
atau sekiatr 77,50% dari 40 siswa. Berdasarkan hasil yang dicapai, dapat
disimpulkan bahwa, dengan Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis
Siswa Melalui Model Inquiry Terbimbing dan Crossword Puzzel dapat
meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPA 2 MAN 1 Bogor.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi 10 Reu
2019SB010.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
10 REU
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
i, 322 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
10 REU v 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Model Pembelajaran
Crossword Puzzel
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Surti Kurniasih, M.si Dan Dra. Susi Sutjihati, M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?