Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Hasil Belajar Biologi Dengan Menggunakan Model Team Assisted Individualization (TAI) dan Problem Based Learning (PBL)
Penanda Bagikan

Text

Perbedaan Hasil Belajar Biologi Dengan Menggunakan Model Team Assisted Individualization (TAI) dan Problem Based Learning (PBL)

Januwati, Fauzia Catur/ 036114067 - Nama Orang;

FAUZIA CATUR JANUWATI. 036114067. Perbedaan Hasil Belajar Biologi
Dengan Menggunakan Model Team Assisted Individualization (TAI) Dan
Problem Based Learning (PBL) siswa SMA Negeri 6 Bogor. Skripsi.
Universitas Pakuan. Dibawah bimbingan Dra. Triasiningrum A,S.U dan Dr.
Eka Suhardi, M.Si.
Penelitian bertujuan mengetahui perbedaan hasil belajar biologi dengan
menggunakan Team Assisted Individualization (TAI) dan Problem Based
Learning (PBL) pada siswa kelas XI di SMA Negeri 6 Bogor dengan materi
struktur dan fungsi sel penyusun jaringan tumbuhan. penelitian dilaksanakan pada
bulan oktober. Populasi penelitian adalah kelas XI di SMA Negeri 6 Bogor tahun
akademik 2018/2019. Sampel digunakan kelas XI MIPA 2 kelas eksperimen 1
diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted
Individualization dengan jumlah siswa 36 siswa. Kelas XI MIPA 1 kelas
eksperimen II diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran Problem Based
Learning dengan jumlah 37 siswa. Hasil penelitian siswa yang belajar
menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization dengan rata-
rata N-Gain 50 sedangkan kelompok kelas model pembelajaran Problem Based
Learning dengan rata-rata N-Gain 40. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t pada
taraf signifikasi α = 0,05, diperoleh thitung>ttabel, maka Ho ditolak dan Ha
diterima. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan terdapat perbedaan hasil
belajar biologi antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Team
Assisted Individualization dengan model pembelajaran Problem Based Learning.
Diantara kedua model eksperimen, model pembelajaran Team Assisted
Individualization lebih memperlihatkan pengaruh signifikan terhadap hasil belajar
biologi.
Kata kunci: Team Assisted Individualization, Problem Based Learning, hasil
belajar biologi


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi 100 JAN
2018SB0100.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
100 JAN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2018
Deskripsi Fisik
vii, 436 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
100 JAN p 2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Biologi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Triasiningrum A, S.U. dan Dr. Eka Suhardi, M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?