Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Главная
  • Информация
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Область читателей
  • Выбрать язык :
    Арабский Бенгальский Португальский (Бразилия) Английский Испанский Немецкий Индонезийский Japanese Малайский Persian Русский Тайский Turkish Urdu

Search by :

Все Автор Тема ISBN/ISSN Расширенный поиск

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Dengan Motivasi Belajar Siswa : Studi Korelasional di Kelas IVA, IVB, IVC  Sekolah Dasar negeri Ciampea 02 Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018
Bookmark Share

Text

Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Dengan Motivasi Belajar Siswa : Studi Korelasional di Kelas IVA, IVB, IVC Sekolah Dasar negeri Ciampea 02 Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018

Ningsih, Desi Widia/ 037114049 - Персональное имя;

iv
ABSTRAK
Desi Widia Ningsih. 037114049. Hubungan Antara Komunikasi
Interpersonal Dengan Motivasi Belajar Siswa pada siswa kelas IVA, IVB,
dan IVC Sekolah Dasar Negeri Ciampea 02 Kecamatan Ciampea
Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor. Tujuan dari penelitian ini yaitu
untuk mengetahui terdapat hubungan positif antara komunikasi
interpersonal dengan motivasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan
studi korelasional, subyek penelitian ini berjumlah 119 siswa kelas IVA,
IVB, dan IVC Sekolah Dasar Negeri Ciampea 02 Kecamatan Ciampea
Kabupaten Bogor. Kemudian diambil sampel sebanyak 54 siswa yang
diperoleh dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pengambilan data
dilakukan dengan menggunakan kuisioner angket berupa skala likert
untuk komunikasi interpersonal dan motivasi belajar siswa. Uji validitas
instrumen dihitung menggunakan rumus koefisien Product Moment
Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil
penelitian ini menunjukkan hubungan positif dan signifikan antara
komunikasi interpersonal dengan motivasi belajar siswa dengan
koefisiensi korelasi sebesar 0,93 yang dikategorikan sangat kuat. Adanya
hubungan yang fungsional antara komunikasi interpersonal dengan
motivasi belajar siswa dinyatakan melalui persamaan regresi Ŷ= (-0,014 +
1,036x) setiap kenaikan 1 unit motivasi belajar akan meningkatkan 1,036
komunikasi interpersonal. Hasil koefisien determinasi r2 = 0,86 yang
menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal berkontribusi sebesar 86%
terhadap motivasi belajar siswa.
Kata Kunci : komunikasi interpersonal, motivasi belajar siswa


Доступность
#
Rak Skripsi PGSD 400 NIN
2018PGSD0400.C1
Доступно
Detail Information
Название серии
-
Номер вызова
400 NIN
Издатель
Bogor : FKIP Unpak., 2018
Сопоставление
xiv, 203 hlm
Язык
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Классификация
400 NIN h 2018
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Редакция
-
Тема(ы)
komunikasi interpersonal
Специфические детали информации
-
Заявление об ответственности
Dr. Rais Hidayat, M.Pd. dan Tatang Mahajang, M. Ag.
Other version/related

No other version available

Файл приложения
  • full text
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Информация
  • Services
  • Librarian
  • Область читателей

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Поиск

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Язык
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Расширенный поиск
Where do you want to share?