Text
Perbedaan Persepsi Guru Kelas Atas dan Rendah Dalam Penerapan Kurikulum 2013: Studi Deskriptif Pada Guru Kelas Tinggi dan Rendah di Sekolah Dasar Negeri Segugus 2 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor Tahun Pelajaran 2018/2019
Belina Rahmatika. 037115089. Perbedaan Persepsi Guru Kelas Tinggi dan Rendah dalam Penerapan Kurikulum 2013. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan.2019. Penelitian ini dilakukan dengan Studi Deskriptif Komparatif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan persepsi guru kelas tinggi dan rendah dalam penerapan kurikulum 2013. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan instrumen berupa angket dengan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah guru kelas tinggi dan rendah di SDN Segugus 2 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor yang berjumlah 66 guru. Sampel yang diambil 33 guru kelas tinggi dan 33 guru kelas rendah, diperoleh dengan rumus total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecenderungan guru kelas tinggi dan rendah cukup memahami dan tidak terdapat perbedaan antara guru kelas tinggi dan rendah. penghitungan Uji-t dua sampel independen yang dihitung manual dengan nilai ��ℎ���������� sebesar 0,02, maka diperoleh ������������ pada taraf signifikan sebesar ��⁄2 = 0,025. Jika dibandingkan ��ℎ����������
2019PGSD0053.C1 | 53 RAH | Rak Skripsi PGSD | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain