Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Antara Efikasi Diri Siswa Dengan Interaksi Sosial: Studi ini dengan Pendekatan Korelasional di Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kedung Halang 1 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Antara Efikasi Diri Siswa Dengan Interaksi Sosial: Studi ini dengan Pendekatan Korelasional di Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kedung Halang 1 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019

Yustinasari, Risma/037114095 - Nama Orang;

Risma Yustinasari, 037114095. Hubungan Antara Efikasi Diri Siwa
Dengan Interaksi Sosial. Skripsi Program Studi Guru Sekolah Dasar
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2018.
Penelitian ini dengan desain dan model penelitian Kuantitatif Studi
Korelasional. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan hubungan antara
efikasi diri siswa dengan interaksi sosial pada siswa kelas V SD Negeri
Kedung Halang 1, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Penelitian ini
dilakukan pada semester gasal Tahun Pelajaran 2018/2019. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa rata-rata dari nilai variabel interaksi sosial
adalah 61,35, sedangkan secara analisis statistik variabel efikasi diri siswa
memiliki rata-rata 54,14. Dengan demikian hubungan antara efikasi diri
siswa dengan interaksi sosial ditunjukkan dengan hasil uji signifikasi dan
regresi dengan persamaan regresi Ŷ = -60,99 + 0,65X. Hal ini berarti
bahwa setiap kenaikan satu nilai variabel interaksi sebesar 0,65 unit.
Kekuatan hubungan antara efikasi diri siswa dengan interaksi sosial di
tunjukkan dengan koefisien korelasi dengan nilai r sebesar 0,38 yang
berarti memiliki hubungan yang rendah. Besarnya konstribusi efikasi diri
siswa dengan interaksi sosial ditunjukkan oleh koefisien (r2
) sebesar 0,14
dengan koefisien determinasi sebesar 14%. Berdasarkan hasil penelitian
diatas dapat disimpulkan bahwa interaksi sosial pada siswa kelas V SD
Negeri Kedung Halang 1 Kota Bogor dapat ditingkatkan melalui perbaikan
efikasi diri siswa.
Kata kunci : Efikasi Diri Siswa dan Interaksi Sosial


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD 256 YUS
2018PGSD00256.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
256 YUS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2018
Deskripsi Fisik
xiv,164 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
256 YUS h 2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Skripsi PGSD
Subjek
Interaksi sosial
Efikasi Diri Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais HIdayat, M. Pd. dan Drs. Yuyus Rustandi, S.Sn, M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?