Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika: Pendekatan Penelitian Korelasi Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Otista Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika: Pendekatan Penelitian Korelasi Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Otista Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019

Fazriani, Rifa/037115260 - Nama Orang;

Rifa Fazriani. 037115260. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar
dengan hasil belajar matematika. Metode yang digunakan yaitu asosiatif
studi korelasional pada kebiasaan belajar sebagai variabel bebas dan hasil
belajar matematika sebagai variabel terikat. Subjek penelitian ini adalah
siswa kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Otista Kecamatan Bogor
Timur Kota Bogor Tahun Pelajaran 2018/2019 terdiri dari 46 sampel. Data
penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner skala Likert untuk
variabel kebiasaan belajar dan soal pilihan ganda untuk variabel hasil
belajar matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan belajar
memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan hasil belajar
matematika. Hal ini berdasarkan analisis statistik yang menghasilkan
koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,63 yang berarti tingkat hubungan tergolong
kuat dan diperoleh thitung sebesar 5,359 lebih besar dari ttabel dengan taraf
nyata 0,05 sebesar 2,021 yang berarti signifikan. Berdasarkan hasil
penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang
positif antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD 61 FAZ
2019PGSD0061.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
61 FAZ
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 162 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
61 FAZ h 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Skripsi PGSD
Subjek
Kebiasaan Belajar, Hasil Belajar, Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais HIdayat, M. Pd. dan Lina Novita, S.Sn., M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?