Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Dengan Pendekatan Kolerasional Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Panaragan 1 Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Dengan Pendekatan Kolerasional Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Panaragan 1 Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020

Hernawati, Agustina/037115024 - Nama Orang;

Agustina Hernawati. 037115024. Hubungan Kemandirian Belajar dengan
Hasil belajar Matematika. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor,
2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan
pendekatan korelasional. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk
mengetahui hubungan kemandirian belajar dengan hasil belajar
matematika. Objek penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri Panaragan
1 Kota Bogor Kelas IV yang terdiri dari tiga rombongan belajar dengan
jumlah 105 siswa. Penelitian dilakukan pada Semester Ganjil Tahun
Pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan
kemandirian belajar dengan hasil belajar matematika ditunjukkan dengan
analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,71. Ini
menunjukkan adanya hubungan kemandirian belajar dengan hasil belajar
matematika, sedangkan koefisien determinasi (r2
) sebesar 0,50 atau
sebesar 50%. Sisanya sebanyak 50% ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata
hasil belajar matematika sebesar 50% ditentukan oleh kemandirian belajar
melalui persamaan regresi Ŷ = 2,90 + 0,73X, artinya setiap kenaikan unit
nilai kemandirian belajar akan menyebabkan kenaikan hasil belajar
matematika sebesar 0,73 unit. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan
terdapat hubungan yang positif antara Kemandirian Belajar dengan Hasil
Belajar Matematika kelas IV Sekolah Dasar Negeri Panaragan 1 Semester
Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 79 HER
2019SPGSD0079.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
79 HER
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
xvii, 202 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
79 HER h 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Matematika
Kemandirian Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais Hidayat, M. Pd. Dan Nintin Nurlela, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?