Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Interaksi Sosial Pada Siswa Lamban Belajar: Studi kasus melalui pendekatan penelitian kualitatif di kelas V Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 02 Desa Kemang. Kecamatan Kemang semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Interaksi Sosial Pada Siswa Lamban Belajar: Studi kasus melalui pendekatan penelitian kualitatif di kelas V Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 02 Desa Kemang. Kecamatan Kemang semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020.

Handayany, Mely/037115185 - Nama Orang;

Mely Handayany. 037115185. Interaksi Sosial pada Siswa Lamban Belajar.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan interaksi
sosial pada siswa lamban belajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas
V di Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 02 Kabupaten Bogor yang mengalami
keterlambanan belajar. Metode yang digunakan yaitu studi kasus dengan
pendekatan kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan prosedur
pengumpulan data dan perekaman data dari hasil observasi, wawancara,
dan dokumentasi serta dilakukan uji keabsahan data. Analisis data melalui
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian
menunjukkan subjek dapat berinteraksi sosial dengan baik di sekolah.
Dalam beberapa aspek dapat digambarkan bahwa subjek melakukan
imitasi dengan mematuhi peraturan yang ada di sekolah. meskipun sesekali
melanggar, subjek tersugesti ketika diberi nasihat dan meminta maaf ketika
melakukan kesalahan, subjek melakukan identifikasi terhadap seseorang
yang dikagumi dan berkeinginan seperti sosok tersebut, dan subjek
memiliki rasa simpati terhadap teman dengan membantu ketika temannya
tidak memiliki uang selain itu subjek senang berbagi ketika memiliki
sesuatu.
Kata Kunci: Interaksi Sosial, Siswa Lamban Belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 93 HAN
2019SPGSD0093.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
93 HAN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
viii,247 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
93 HAN i 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Interaksi sosial
Siswa lamban belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M. Pd, dan Mira Mirawati, M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?