Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Konsep Diri Dengan Komunikasi Interpersonal: Penelitian ini dilaksanakan dengan metode  survei pendekatan korelasional  pada siswa kelas V di Sekolah  Dasar Negeri Pabuaran 01 Kabupaten Bogor semster ganjil tahun pelajaran 2019/2020.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Konsep Diri Dengan Komunikasi Interpersonal: Penelitian ini dilaksanakan dengan metode survei pendekatan korelasional pada siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Pabuaran 01 Kabupaten Bogor semster ganjil tahun pelajaran 2019/2020.

Novarida, Wida/037115297 - Nama Orang;

Wida Novarida. 037115297. Hubungan Konsep Diri dengan Komunikasi
Interpersonal. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor, 2019.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan
korelasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsep
diri dengan komunikasi interpersonal siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri
Pabuaran 01 Kabupaten Bogor. Penelitian ini dilakukan pada semester
ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Data penelitian ini diperoleh dengan
menggunakan instrument angket pada kedua variabel. Populasi dalam
penelitian ini sebanyak 90 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 48 siswa.
Pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas (Liliefors), setelah uji
normalitas dilakukan pengujian homogenitas (Fisher). Data yang sudah
dinyatakan normal dan homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang
hasilnya menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara
konsep diri dengan komunikasi interpersonal dengan nilai thitung > ttabel yaitu
8,15 > 1,684 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara kedua
variabel dengan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,77 yang berarti adanya
hubungan antara konsep diri dengan komunikasi interpersonal siswa yang
kuat. Hal ini terbukti dari perhitungan persamaan regresi Ŷ = 21,23 + 0,87X,
artinya, setiap kenaikan nilai unit konsep diri akan menyebabkan
komunikasi interpersonal siswa sebesar 0,87 unit.
Kata Kunci : Konsep Diri, Komunikasi Interpersonal


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 156 NOV
2019 SPGSD0156.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
156 NOV
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
xii,170 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
156 NOV h 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Konsep Diri
komunikasi interpersonal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M. Pd. dan Yuli Mulyawati, M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?