Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika: Penelitian Kuantitatif Dengan Pendekatan Korelasional Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cimandala 03 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika: Penelitian Kuantitatif Dengan Pendekatan Korelasional Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cimandala 03 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020

Nurjanah, R. Siti/037115028 - Nama Orang;

R. Siti Nurjanah, 037115028. Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar Matematika. Tempat penelitian yaitu di Sekolah Dasar Negeri Cimandala 03 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 121 dengan rincian kelas V-A berjumlah 40 siswa, kelas V-B berjumlah 41 siswa, dan kelas V-C berjumlah 40 siswa. Sampel yang diambil 55 siswa, diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dalam variabel terikat hasil belajar Matematika menggunakan nilai tes. Sementara untuk variabel bebas gaya belajar siswa menggunakan angket yang berupa kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar Matematika. Teknik analisis regresi koefisien korelasi r sebesar 0,664 yang berarti hubungan antara variabel kuat. Korelasi menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 25,5+0,98X, artinya setiap gaya belajar siswa naik satu unit, maka hasil belajar Matematika mengalami kenaikan sebesar 0,98. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara gaya belajar dengan hasil belajar Matematika.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
83 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
xviii,216 Hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
83 NUR h 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Gaya Belajar
Hasil Belajar Dan Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M.Pd dan Fitri Siti Sundari, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?