Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Learning Cycle Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMAN 1 Ciawi Kabupaten Bogor
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Penerapan Model Learning Cycle Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMAN 1 Ciawi Kabupaten Bogor

Lestari, Antika/032115070 - Nama Orang;

Antika Lestari: Penerapan Model Learning Cycle dalam Meningkatkan
Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Kelas X SMAN 1 Ciawi.
Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model learning cycle dalam
meningkatkan keterampilan menulis teks laporan hasil observasi kelas X SMAN 1
Ciawi dan mengetahui aktivitas siswa kelas X SMAN 1 Ciawi dalam meningkatkan
keterampilan menulis teks laporan hasil observasi melalui penerapan model learning
cycle. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMAN 1 Ciawi.
Sementara, sampel penelitian ini adalah kelas X-10 (IPS 4) sebagai kelas eksperimen
dengan jumlah 30 siswa, dan kelas X-9 (IPS 3) sebagai kelas kontrol dengan jumlah
30 siswa. Pengujian hipotesis pertama yaitu penerapan model learning cycle dapat
meningkatkan keterampilan menulis teks laporan hasil dilakukan dengan uji-t.
Berdasarkan penghitungan diperoleh ttes= 3,76 dan d.b= 58. Nilai d.b.= 58 tidak
terdapat dalam tabel maka dicari d.b.yang mendekati, yaitu d.b 60 dan diperoleh t0
0,05 = 1,67 dan t0 0,01 = 2,39. Dengan demikian, ttes signifikan karena nilai ttabel


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 62 LES
2019SI0062.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
62 LES
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
xv,199 Hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
62 LES p 2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teks Laporan Hasil Observasi
Model Learning Cycle
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Tri Mahajani, M.Pd dan Sandi Budiana, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?