Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembanagan Multinedia Interaktif Berbasis Prolem Based Learning Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Siswa SMA
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Pengembanagan Multinedia Interaktif Berbasis Prolem Based Learning Pada Materi Ekosistem Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Siswa SMA

Suryani/036116046 - Nama Orang;

SURYANI. 036116046. Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis
Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis
Siswa SMA. Skripsi. Universitas Pakuan. Dibawah bimbingan Dr. Rita
Retnowati, M. S dan Suci Siti Lathifah, M. Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif
berbasis Problem Based Learning yang dapat dipasang di android, dan menguji
efektivitas penggunaannya terhadap kemampuan menganalisis peserta didik materi
ekosistem. Penelitian ini merupakan jenis Research and Development, penelitian
ini dilakukan di SMAN 2 Cileungsi dari bulan Januari hingga Mei 2020. Sampel
penelitian yaitu kelas IPA 6 sebagai kelas eksperimen. Kelas X IPA 6 belajar
menggunakan multimedia interaktif di android. Prosedur penelitian pengembangan
ini menggunakan model (4D) yang terdiri dari 4 tahapan yaitu Define
(Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan
Disseminate (penyebaran). Pelaksanaan uji coba lapangan menggunakan desain
penelitian one group pretest-postest. Instrumen yang digunakan berupa tes (pre-test
dan post-test), lembar angket check list, serta dokumentasi. Hasil penilaian
menunjukan bahwa multimedia interaktif mendapat kategori sangat layak. Hal ini
didasarkan pada persentase rata-rata penilaian dari tim validasi ahli yaitu 87%.
Multimedia interaktif berbasis Problem Based Learning pada android terbukti
efektif dapat meningkatkan kemampuan menganalisis peserta didik , dengan nilai
N-gain 68,02 termasuk kedalam kategori sedang dan hasil persentase kategori
kemampuan menganalisis dengan nilai 82% baik dan 18% sangat baik. Dapat
disimpulkan kelas X IPA 6 terdapat perbedaan hasil belajar dari menggunakan
multimedia interaktif berbasis Problem Based Learning pada android.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 13 SUR
2020SI0013.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
13 SUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
viii, 119 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
13 SUR p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Multimedia Interaktif
android
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Rita Retnowati, M.S. dan Suci Siti Latifah, M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?