Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

HubunganInteraksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa; Penelitian Survey dengan pendekatan korelasi pada siswa kelas Vs Sekolah Dasar Negeri Pasir Angsana 01 kecamatan Tamansari Kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Risky, Sinta/037116098 - Nama Orang;

Sinta Risky. 037116098. Hubungan Interaksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara Interaksi Sosial dengan Kepercayaan Diri Siswa. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner berskala lima untuk variabel Interaksi Sosial dan Kepercayaan Diri Siswa. Uji validitas Interaksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa menggunakan rumus Koefisien Korelasi Product Moment Person dan untuk reliabilitas dihitung menggunakan rumus Alpha Cronbach. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA, dan VB SD Negeri Pasirangsana 01 berjumlah 93 siswa. Sampel yang diambil 48 siswa, diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane. Pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas Liliefors. Setelah dari uji normalitas kemudian dilakukan pengujian homogenitas dengan uji Fisher untuk menunjukan populasi bersifat homogen. Instrumen yang sudah valid dan reliabel digunakan untuk mengumpulkan data yang hasilnya menunjukan terdapat hubungan antara Interaksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan daam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 41,31 + 0,65X dengan harga Fhitung sebesar 38,41 lebih besar dari Ftabel dengan taraf 0,05 sebesar 4,05 dan koefisien korelasi (r) sebesar 0,67. Maka dari itu dari data yang di peroleh ditemukan hubungan yang kuat antara interaksi sosial dengan kepercayaan diri siswa dilihat dari hasil perhitungan yang sudah di akumulasikan. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara Interaksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa pada siswa kelas V A dan V B SD Negeri Pasirangsana 01 Semester gasal tahun pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 59 RIS
2020SPGSD0059.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
59 RIS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 140 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
59 RIS h 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Interaksi sosial
kepercayaan diri siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr.Yuyun Elizabeth Patras, M. Pd. dan Lin aNovita
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?