Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Analisis Karakter Tanggung Jawab Pada Siswa Kelas IV : Penelitian Kualitatif Pada Pendekatan Deskriptif di Sekolah Dasar Negeri Lawanggintung2 Kota Bogor Semester Genap Tahn Pelajran 2019/2020.

Prihastuti, Meita Wida Ayu/037116217 - Nama Orang;

Meita Muharawati 037117090. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aproksimasi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, Bogor, 2021. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B, Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 67 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 40 siswa, yang diperoleh dengan menggunakan rumus Taro Yamane dengan presisi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi, ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan harga koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,89. Ini menunjukkan adanya pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi. Sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,79 atau sebesar 79%, melalui persamaan regresi Ŷ = -33,05 + 0,80X. Sisanya sebanyak 21% ditentukan oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 69 PRI
2020spgsd0069.c1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
69 PRI
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 124 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
69 PRI a 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Siswa Kelas IV
Karakter Tanggung Jawab
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Herfina, M.Kom., M.Pd dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?