Skripsi PGSD
Analisis Karakter Tanggung Jawab Pada Siswa Kelas IV : Penelitian Kualitatif Pada Pendekatan Deskriptif di Sekolah Dasar Negeri Lawanggintung2 Kota Bogor Semester Genap Tahn Pelajran 2019/2020.
Meita Muharawati 037117090. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aproksimasi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, Bogor, 2021. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B, Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 67 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 40 siswa, yang diperoleh dengan menggunakan rumus Taro Yamane dengan presisi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi, ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan harga koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,89. Ini menunjukkan adanya pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi. Sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,79 atau sebesar 79%, melalui persamaan regresi Ŷ = -33,05 + 0,80X. Sisanya sebanyak 21% ditentukan oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara pengelolaan kelas terhadap hasil belajar matematika pada materi aproksimasi.
2020spgsd0069.c1 | 69 PRI | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain