Skripsi Indonesia
Analisis Peserta Didik Yang Berprestasi Pada Olahraga Taekwondo: Penelitian kualitatif melalui pendekatan studi deskriptif pada peserta didik Kelas V SDN Bantarjati 5 Kota Bogor semester ganjil thaun pelajaran 2020/2021
Syifa Wathoniah. 037116045. Analisis Peserta Didik Yang Berprestasi Pada Olahraga Taekwondo. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini dilaksanakan dengan Penelitian Kualitatif Deskriptif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisiis faktor apa saja yang mempengaruhi peserta didik dapat berprestasi pada bidang olahraga taekwondo. Subjek dalam penelitianini merupakan dua peserta didik kelas VA Sekolah Dasar Negeri Bantarjati 5 Kota Bogor. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan cara melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukanbahwaolahraga taekwondomembentuk karakter peserta didik menjadi lebih disiplin, bertanggung jawab dan lebih fokus. Peserta didik yang berprestasi di bidang taekwondodipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal.Faktor internal meliputi keinginan yang datang dalam diri peserta didik untuk mengikuti olahraga taekwondo.sedangkan faktor eksternal berasal dari lingkungan sekitar peserta didik seperti dukungan orang tua serta pelatih.
2020SI0092.C1 | 92 WAT | Rak Skripsi Indonesia (RSI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain