Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kesesuian Langkah-langkah Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Rencana Pelaksanaan (RPP) Teks Resensi Kelas XI SMA/SMK Bogor
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Analisis Kesesuian Langkah-langkah Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Rencana Pelaksanaan (RPP) Teks Resensi Kelas XI SMA/SMK Bogor

Sukma, Vitriana Tri/032116005 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang kesesuaian langkah-langkah model discovery learning dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) teks resensi kelas XI SMA/SMK. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dianalisis sesuai dengan sintak model pembelajaran discovery learning. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskripsi dengan menggunakan teknik studi pustaka. Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini sebagai berikut: (1) dari tujuh rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) teks resensi sudah sesuai dengan sintak model pembelajaran discovery learning, seperti stimulation (pemberian rangsangan), problem statement (pertanyaan/identifikasi masalah), data collection (pengumpulan data), data processing (pengolahan data), verification (pembuktian), dan generalization (menarik simpulan), (2) model pembelajaran discovery learning dapat digunakan sebagai acuan dalam pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) teks resensi di SMA/SMK, (3) sintak model pembelajaran discovery learning memudahkan guru dalam proses pembelajaran di kelas.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 15 SUK
2020SI0015.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 SUK
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
v,126 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
15 SUK a 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Discovery Learning
RPP
Teks Resensi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof.Dr.Hj. Eri Sarimanah, M.Pd.dan Suhendra, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?