Skripsi Indonesia
Analisis Kesesuian Langkah-langkah Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Rencana Pelaksanaan (RPP) Teks Resensi Kelas XI SMA/SMK Bogor
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang kesesuaian langkah-langkah model discovery learning dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) teks resensi kelas XI SMA/SMK. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dianalisis sesuai dengan sintak model pembelajaran discovery learning. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskripsi dengan menggunakan teknik studi pustaka. Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini sebagai berikut: (1) dari tujuh rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) teks resensi sudah sesuai dengan sintak model pembelajaran discovery learning, seperti stimulation (pemberian rangsangan), problem statement (pertanyaan/identifikasi masalah), data collection (pengumpulan data), data processing (pengolahan data), verification (pembuktian), dan generalization (menarik simpulan), (2) model pembelajaran discovery learning dapat digunakan sebagai acuan dalam pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) teks resensi di SMA/SMK, (3) sintak model pembelajaran discovery learning memudahkan guru dalam proses pembelajaran di kelas.
2020SI0015.C1 | 15 SUK | Rak Skripsi Indonesia (RSI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain