Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar matematika Siswa Kelas IN SDN Sukadamai 2 kota Bogro semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Nuraeni/037116132 - Nama Orang;

Nuraeni 037116132 Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar
Matematika Siswa Kelas IV SDN Sukadamai 2 Kota Bogor. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Universitas Pakuan 2020. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui
pengaruh antara disiplin belajar terhadap hasil belajar matematika.
Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV Sekolah Dasar
Negeri Sukadamai 2 yang terdiri dari 90 peserta didik kemudian dijadikan
sampel sebanyak 47 sampel. Teknik pengujian prasyarat analisis berupa
uji normalitas diperoleh = 0,110. Harga tersebut lebih kecil di
bandingkan dengan harga = 0,129 pada taraf α=0,05, maka dapat
disimpulkan bahwa berarti data tersebut normal.
Kemudian dilakukan pengujian homogenitas diperoleh sebesar
1,094 dan taraf signifikansi α=0,05 diperoleh sebesar 4,06 dengan
berarti data yang digunakan homogen. Data yang
dinyatakan normal dan homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang
hasilnya menunjukan terdapat pengaruh disiplin belajar dengan hasil
belajar matematika. Teknik analisis regresi korelasi sederhana
menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk
persamaan regresi yaitu Ŷ = 36,8 + 0,39X. Hasil penelitian ini ditunjukkan
dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy)
sebesar 0,43. Sedangkan koefisien determinasi sebesar 18,49%. Teknik
analisis regresi dan korelasi sederhana disiplin belajar dengan hasil
belajar matematika menghasilkan suatu pengaruh yang dinyatakan dalam
bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 36,8 + 0,39X}, yang berarti setiap
kenaikan unit disiplin belajar menyebabkan kenaikan hasil belajar
matematika sebesar 0,39 unit. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka
dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara disiplin
belajar dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV di Sekolah Dasar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGD) 123 NUR
2020SPGSD0123
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
123 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xv,165 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
123 NUR p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Disiplin Belajar
Disipilin belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Sumardi, M.Pd. dan Lina Novita, S.Sn., M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?