Skripsi PGSD
Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi Akademik: studi kasus dengan penelitian kualitatif pada kelas VA Sekolah dasar negeri lawanggintung 1 kota bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021
Dewi Yullia Andini, 037116023. Analisi Gaya Belajar Siswa Berprestasi Akademik. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi Akademik. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Lawanggintung 1 Kota Bogor dilaksanakan pada Semester Gasal Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif Studi Kasus. Subjek penelitian ini merupakan siswa berprestasi akademik di kelas VA. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis data dan dapat disimpulkan bahwa subjek memiliki gaya belajar visual auditorial. Hal ini dibuktikan dalam proses penelitian terlihat subjek lebih memahami suatu materi apabila membacanya sendiri dan diberikan contoh secara langsung, subjek senang apabila guru menyampaikan materi melalui lagu. Ketika sedang membaca subjek selalu menggerakan bibir, subjek senang melakukan diskusi, tetapi ketika keadaan kelas ramai subjek merasa terganggu konsentrasinya.
2020SPGSD0084 | 84 AND | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain