Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Hubungan Berpikir Kritis Dengan Kreativitas: studi ini dengan pendekatan korelasional di kelas v sekolah dasar nergri cibinong 1 kecamatan gunungsindur kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020

Ningsih, Diana/037115013 - Nama Orang;

Diana Ningsih. 037115013. Hubungan Berpikir Kritis dengan Kreativitas
Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor, 2019.
Penelitian ini dengan desain penelitian kuantitatif asosiatif dengan metode
studi korelasional. Bertujuan untuk mengetahui hubungan berpikir kritis
dengan kreativitas siswa. Data ini diperoleh dengan menggunakan
kuisioner. Populasi dalam ini penelitian adalah siswa kelas V-A dan V-B
Sekolah Dasar Negeri Cibinong 1 Kecamatan Parung Kabupaten Bogor
dengan jumlah 80 siswa. Sampel yang diambil 45 siswa. Hasil
perhitungan ini menunjukan jumlah rata-rata berpikir kritis berada pada
taraf interprestasi cukup tinggi dengan nilai 101 dan nilai rata-rata
kreativitas siswa pada taraf interprestasi cukup tinggi dengan nilai 97,29.
Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan teknik hubungan analisis
regresi linear sederhana dengan Ŷ= -15,8+1,12X artinya setiap
peningkatan satu unit berpikir kritis maka akan meningkatkan kreativitas
siswa sebesar 0,44 unit. Pengujian korelasi sederhana menyatakan
bahwa r = 0,67 yang berarti terdapat hubungan yang kuat pada kedua
variabel. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa
terdapat hubungan positif dan signifikan antara berpikir kritis dengan


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RPGSD) 213 NIN
2019SPGSD0213
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
213 NIN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2019
Deskripsi Fisik
v,168hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
213 NIN h 209
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kreativitas Siswa
Berfikir Kritis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais Hidayat, M.Pd dan Fitri Siti Sundari, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?