Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Pengarus Interaksi Sosial Terhadap Aktivitas Belajar: penelelitian kuantitatif melalui pendekatan kausal pada kelas v sekolah dasar negri pasir eurih 04 kabupaten Bogor semester genap

Sabila Zulva/037116118 - Nama Orang;

Zulva Sabila 037116118. Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Aktivitas Belajar. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi sosial terhadap aktivitas belajar kelas V Sekolah Dasar Negeri Pasir Eurih 04 Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Populasi dari penelitian ini adalah 43 peserta didik dengan jumlah sampel sebanyak 75 peserta didik. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh Interaksi Sosial terhadap Aktivitas Belajar ditunjukan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,57. Ini menunjukan adanya adanya pengaruh antara Interaksi Sosial terhadapAktivitas Belajar, sedangkan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,3249 atau sebesar 32,49%. Sisanya sebanyak 67,51% ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata aktivitas belajar pada peserta didik sebesar 32,49% ditentukan oleh interaksi sosial melalui persamaan regresi ̂ , artinya setiap kenaikan unit nilai interaksi sosial akan menyebabkan kenaikan aktivitas belajar sebesar 0,74 unit. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif antara Interaksi Sosial terhadap Aktivitas Belajar kelas V Sekolah Dasar Negeri Pasir Eurih 04 Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RPGSD) 06SAB
2021SPGSD0006
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
06SAB
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
vii,130hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
06SABp201
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Interaksi sosial
Aktivitas Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana M,Pd. dan Dr. Irvan Permana M,Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?