Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Subtema Bersyukur Atas Keberagaman: studi kurikulum 2013 ini dengan pendekatan penelitian kausal pada peserta didik kelas IVA dan IVB sekolah dasar negeri pabuaran kota bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Yurisma, Irma/037116015 - Nama Orang;

Irma Yurisma 037116015 Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Subtema Bersyukur Atas Keberagaman. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2020. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh antara efikasi diri terhadap hasil belajar subtema beryukur atas keberagaman. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri Pabuaran. Teknik pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas, kemudian dilakukan pengujian homogenitas. Data yang dinyatakan normal dan homogendigunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya menunjukkan terdapat pengaruh efikasi diri dengan hasil belajar subtema bersyukur atas keberagaman. Teknik analisis regresi korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaituŶ= 53,03 + (0,377X). Hasilpenelitian ini ditujukkan dengan analisisstatistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,453. Sedangkan koefisien determinasi sebesar 20,5%. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana efikasi diri dengan hasil belajar subtema bersyukur atas keberagaman peserta didik menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ= 53,03 + (0,377X), yang berarti setiap kenaikan unit efikasi diri menyebabkan kenaikan hasil belajar subtema bersyukur atas keberagaman sebesar 0,453 unit. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Efikasi Diri dengan Hasil Belajar Subtema Bersyukur Atas Keberagaman kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Pabuaran Kota Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 117 YUR
2020SPGSD0117.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
117 YUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xv,153 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
117 YUR p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Efikasi Diri dadn HasilBelajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M. Pd. dan Ratih Purnamasari, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?