Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Kemandirian Belajar Siswa Yang Berasal Dariu Pendidikan Taman Kanak Kanak: studi kasus penelitian kualitatif pada kelas 1 sekolah dasar negeri suryakencana ciptabina mandiri keluirahan selabatu kecamatan ciklole kota sukabumi semester genap tahun ajaran 2019/2020

Rahmawati, Yustika/037116122 - Nama Orang;

Yustika Rahmawati. 037116122. Analisis Kemandirian Belajar Siswa yang Berasal dari Pendidikan Taman Kanak-kanak. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2020. Penelitian ini menerapkan Penelitian Studi Kasusdengan Pendekatan Kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibagaimanakemandirian belajar siswa yang berasal dari pendidikan tamankanak-kanak di Sekolah Dasar Negeri Suryakencana Cipta Bina Mandiri Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Subjek penelitian ini adalah satu orang siswa kelas satu. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun 2019/2020. Prosedur pengumpulan data dan perekamandata didapatkan melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa subjek yang berasal dari pendidikan taman kanak-kanak telah memiliki kemandirian belajar. Hal ini dibuktikan dari hasil wawancara yang telah dilakukan terhadap orangtua, guru dan teman yang menyatakan bahwa subjek sudah bisa melakukan kegiatan belajar secara mandiri. Subjek sudah memiliki kesiapan dalam belajar baik fisik maupun psikisnya walaupun terkadang masih harus diingatkan terlebih dahulu tetapi subjek dengan sedirinya memahami bahwa belajar itu penting. Subjek memiliki sikap ingin tahu akan segala hal, bisa bertanggung jawab akan tugasnya secara mandiri dan dapat menyelesaikan tepatwaktu bahkan lebih cepat. Dengan sikap seperti ini subjek sudah memilki kepercayaan diri yang tinggi. Subjek berani apabila diminta untuk tampil dan bertanya apabila ada hal yang belum dipahaminya.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD 18 RAH
2020SPGSD0018.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
18 RAH
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
ix,135 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
18 RAH a 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemandirian Belajar
Pendidikan taman kanak-kanak
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Dadang Kurnia, M.Pd. dan Nintin NUrlela, S.Pi., M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?