Text
Analisis Kesulitan Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Daring Siswa Kelas V: penelitian kualitatif melalui pendekatan studi deskriptif siswa sekolah dasar negeri kota batu 01 kab bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021
Maulidya Nur Hikmah, 037116107. Analisis Kesulitan Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Daring Siswa Kelas V. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2020. Penelitian bertujuan untuk menganalisis kesulian belajar matematika melalui pembelajaran daring. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Kota Batu 01 dilaksanakan pada semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 25 orang siswa. Prosedur pengumpulan data dan perekaman data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesulitan belajar matematika melalui pembelajaran daring yang dialami siswa yaitu kesulitan belajar matematika mencapai 84% . Mengalami kesukaran dalam menyelesaikan operasi pembagian, perkalian. Mengalami kesulitan memahami dan mengenal simbol-simbol dalam pelajaran matematika. Mengalami kesulitan dalam sinyal maupun kuota.
2020SPGSD0114.C1 | 114 HIK | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain