Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Karakter Gemar Membaca Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar: penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif pada peserta didik kelas V sekolah dasar negeri cipayung kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Herawati Netty/037116169 - Nama Orang;

Netty Herawati, 037116169. Analisis Karakter Gemar Membaca pada
Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas
Pakuan Bogor, 2020. Penelitian bertujuan untuk menganalisis karakter
gemar membaca pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Bertempat di
Sekolah Dasar Negeri Cipayung 02 Kabupaten Bogor, dilaksanakan pada
semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian kelas V sebanyak 26
peserta didik. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan observasi,
wawancara, dan dokumetasi. Instrumen berupa non tes. Analisis data
meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pada penelitian ini,
teknik pengambilan sampel sumber data ditentukan dengan teknik
Purposive Sampling. Hasil penelitian yang berdasarkan hasil jawaban, dan
wawancara dengan peserta didik, guru kelas V, dan Kepala Sekolah Dasar
Negeri Cipayung 02, dapat disimpulkan bahwa karakter gemar membaca
peserta didik yang baik berjumlah 5 peserta didik atau 19,3%, peserta didik
yang memiliki karakter gemar membaca cukup berjumlah 15 peserta didik
atau 57,7%, peserta didik dengan karakter gemar membaca kurang
berjumah 6 peserta didik atau 23%. Dalam hal ini guru menggunakan
metode dan model pembelajaran yang menyenangkan, tidak monoton
sehingga peserta didik tidak merasakan jenuh. Selain itu, fasilitas sangat
menunjang pertumbuhan karakter gemar membaca peserta didik, serta
pemberian motivasi terhadap peserta didik pun sangat penting untuk
menumbuhkan karakter gemar membaca pesertadidik.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 115 HER
2020SPGSD0115.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
115 HER
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xiii,343 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
115 HER a 20202
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Karakter Gemar Membaca
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Tri Mahajani, M.Pd. dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?