Text
Pengaruh Konsep Diri Terhadap Kepercayaan Diri Siswa: Penelitian kuantitatif melalui pendekatan studi kausal pada kelas V-Adan V-B sekolah dasar negri baranangsiang kota bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021
Sumiarsih 037116186 Pengaruh Konsep Diri Terhadap Kepercayaan Diri Siswa. Program Studi Pendidikan Guru sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antarapengaruh konsep diri terhadap kepercayaan diri siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelasV A dan V BSekolah Dasar Negeri Barangsiang Kota Bogor. Teknik pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas, kemudian dilakukan pengujian homogenitas. Data yang dinyatakan normal dan homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya menunjukan terdapat pengaruh konsep diri terhadap kepercayaan diri siswa. Teknik analisis regresi korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaituŶ= 59,46+ 0,43X.Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar0,37. Sedangkan koefisien determinasi sebesar0,13%. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhanapengaruh konsep diri terhadap kepercayaan diri siswa menghasilkan suatu pengaruh yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ= 59,46+ 0,43X}, yang berarti setiap kenaikan unitkonsep diri menyebabkan kenaikankepercayaan diri siswa sebesar 0,43 unit. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antarakonsep diri terhadap kepercayaan diri siswa di kelas V A dan V B Sekolah Dasar Negeri Baranangsiang Kota Bogor tahun pelajaran 2020/2021.
2020SPGSD0093 C1 | 93 SUM | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain