Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Konsep Diri Terhadap Kepercayaan Diri Siswa: Penelitian kuantitatif melalui pendekatan studi kausal pada kelas V-Adan V-B sekolah dasar negri baranangsiang kota bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Sumiarsih 037116186 - Nama Orang;

Sumiarsih 037116186 Pengaruh Konsep Diri Terhadap Kepercayaan Diri Siswa. Program Studi Pendidikan Guru sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antarapengaruh konsep diri terhadap kepercayaan diri siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelasV A dan V BSekolah Dasar Negeri Barangsiang Kota Bogor. Teknik pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas, kemudian dilakukan pengujian homogenitas. Data yang dinyatakan normal dan homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya menunjukan terdapat pengaruh konsep diri terhadap kepercayaan diri siswa. Teknik analisis regresi korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaituŶ= 59,46+ 0,43X.Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar0,37. Sedangkan koefisien determinasi sebesar0,13%. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhanapengaruh konsep diri terhadap kepercayaan diri siswa menghasilkan suatu pengaruh yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ= 59,46+ 0,43X}, yang berarti setiap kenaikan unitkonsep diri menyebabkan kenaikankepercayaan diri siswa sebesar 0,43 unit. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antarakonsep diri terhadap kepercayaan diri siswa di kelas V A dan V B Sekolah Dasar Negeri Baranangsiang Kota Bogor tahun pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 93 SUM
2020SPGSD0093 C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
93 SUM
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xiv,131hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
93 SUMp 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kepercayaan diri siswa
Konsep Diri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rais Hidayat.M.Pd dan Lina Novita,S.Sn,MPd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?