Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Basic Learning Dan Model Pembelajaran Discovery Learning: studi kurikulum 2013 melalui pendekatan penelitian eksperimen quasi desain 3 grup pada isswa kelas IV sekolah dasar negeri pabuaran 01 kabupaten bogor semester ganjil 2019/2020

Kurniawati Dwi037115181 - Nama Orang;

Dwi Kurniawati 037115181. Perbedaan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Model Pembelajaran Discovery learning. Universitas Pakuan. Penelitian ini merupakan penelitan quasi eksperimen. Desain penelitian ini yaitu nonequivalent control grup design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di SDN Pabuaran 01 sejumlah 111 Siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 74 siswa di kelas ekperimen dan 37 siswa di kelas kontrol. Pengukuran hasil belajar siswa berdasarkan pada instrumen berupa tes berbentuk pilihan ganda sebanyak 40 soal dengan teknik analisis data menggunakan Uji-T. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika yang signifikan melalui model pembelajaran problem based learning dengan nilai rata-rata pretest sebesar 37 %, posttest 77 % dan rata-rata N-Gain sebesar 62 % dan model pembelajaran discovery learning dengan nilai rata-rata pretest sebesar 42 %, posttest 83% dan rata-rata N-Gain sebesar 70 %. Berdasarkan hal tersebut, maka hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung > ttabel yaitu (2,53) > (1,99346). Dengan demikian dapat disimpulkan model pembelajaran discovery learning lebih efektif maka guru disarankan menggunakan model tersebut guna meningkatkan hasil belajar siswa.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RPGSD) 80 KUR
2020SPGSD0080 C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
80 KUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xv,354hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
80 KUR p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana M,Pd. dan Mira MirawatiM,Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?