Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Disiplin Belajar DEngan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika: penelitian korelasi pada kelas IV sekolah dasar negeri ciluar 01kota bogor semester genap tahun pelajaran 2019/2020

Pratiwi Melinda Eka037115221 - Nama Orang;

Melinda Eka Pratiwi. 037115221. Hubungan Disiplin Belajar dengan Hasil
Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika. Skripsi Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Kegururan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan metode studi korelasional pada disiplin
belajar sebagai variabel bebas dan hasil belajar matematika sebagai
variabel terikat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan
disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik Subjek penelitian ini
adalah kelas IVA, dan IVB, Sekolah Dasar Negeri Ciluar 01 Kota Bogor
Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 berjumlah 80 dengan
sampel sebanyak 44 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan
menggunakan kuisioner skala likert untuk variabel disiplin belajar dan
menggunakan soal tes untuk variabel hasil belajar matematika. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan
antara disiplin belajar dengan hasil belajar matematika. Hal ini
berdasarkan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy)
sebesar 0,689 dan dalam pola permasalahannya menjadi Ŷ = -23,89 +
0,89x. yang berarti tingkat hubungan tergolong kuat dan diperoleh thitung
sebesar 6,166 lebih besar dari ttabel dengan taraf nyata nyata 0,05 sebesar
2,018 yang berarti signifikan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat
disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara
disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran
matematika.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RPGSD) 97P PRA
2020SPGSD0097.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
97 PRA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xv,155hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
97 PRA h 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Matematika
Disiplin Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Elly Sukmanasa, M. Pd. dan Lina Novita,S.Sn.,, M. Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • melinda
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?