Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Disiplin Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas IV: studi ini pendektan kausal pada siswa di sekolah dasar negri ciriung 04 kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Disiplin Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas IV: studi ini pendektan kausal pada siswa di sekolah dasar negri ciriung 04 kabupaten bogor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021

Wulandari Destia Ayu037116147 - Nama Orang;

Destia Ayu Wulandari 037116147. Pengaruh Disiplin Terhadap
Kemandirian Belajar Siswa Kelas IV. Skripsi Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas
Pakuan. Bogor.2020.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh disiplin terhadap kemandirian belajar siswa. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciriung 04
Kab.Bogor yang berjumlah 73 siswa. Sampel yang diambil 42 siswa yang
diperoleh dengan menggunakan instrumentangket untuk kedua variabel.
Teknik pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas, kemudian
dilakukan pengujian homogenitas. Data yang dinyatakan normal dengan
homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang hasilnya menunjukan
terdapat pengaruh disiplin terhadap kemandirian belajar siswa kelas
IV.Teknik analisis regresi korelasi sederhana menghasilkan suatu model
hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ=
61,06 + 0,23x. Hasil penelitian ini ditunjukan dengan analisis statistikyang
menghasilkan koefisien korelasi (rxy) 0,93. Sedangkan koefisien
determinasi sebesar 86,49%. Teknik analisis regresi dan korelasi
sederhana disiplin dengan kemandirian belajar siswa menghasilkan suatu
pengaruh yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ=
61,06 + 0,23x yang berarti setiap kenaikan unit disiplin menyebabkan
kenaikan kemandirian belajar siswa sebesar 0,23 unit. Berdasarkan hasil
penelitian diatas maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang
positif antara Disiplin dengan Kemandirian Belajar Siswa Kela IV di
Sekolah Dasar Negeri Ciriung 04 Kab.Bogor tahun pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RPGSD) 225 WUL
2020SPGSD0225
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
125 WUL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xv,135hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
125 WUL p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemandirian Belajar Siswa
Disiplin
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suhendra M.Pd dan Yudhie Suchyadi,S.Si.,M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?