Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Pembelajaran Dalam Jaringa (Daring) Tehadap Hasil Belajar Matematika: penelitian kausal pada kelas III sekolah dasar ciadeg 02 kabupaten bogor semester gasal tahun pelajaran 2020/2021

Nugraha Egi037116142 - Nama Orang;

Egi Nugraha 037116142 Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil
Belajar Matematika. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2020. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar
Matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III Sekolah
Dasar Negeri Ciadeg 02 Kabupaten Bogor. Teknik pengujian prasyarat analisis
berupa uji normalitas, kemudian dilakukan pengujian homogenitas. Data yang
dinyatakan normal dan homogen digunakan untuk menguji hipotesis yang
hasilnya menunjukan terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil
belajar matematika. Teknik analisis regresi korelasi sederhana menghasilkan
suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu
Ŷ = 15,38 + 0,19X. Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan analisis statistik yang
menghasilkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,628. Sedangkan koefisien
determinasi sebesar 39%. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana
pembelajaran daring terhadap hasil belajar matematika menghasilkan suatu
pengaruh yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 15,38 +
0,19X, yang berarti setiap kenaikan unit pembelajaran daring menyebabkan
kenaikan hasil belajar sebesar 0,19 unit. Berdasarkan hasil penelitian di atas,
maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif pembelajaran
daring terhadap hasil belajar matematika kelas III di Sekolah Dasar Negeri
Ciadeg 02 Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RPGSD) 95 NUG
2020SPGSD0095.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
95 NUG
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xiii,135hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
95 NUG p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Matematika
Pembelajaran daring
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Egi Nugraha
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?