Text
Pengaruh Reward And Punishment Terhadap Kedisiplinan Siswa: melalui pendekatan penelitian kausal di sekolah dasar negeri tegaliega 2 kota bogor kelas IV,V semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020
Fauzan Hakim. 037115006. Pengaruh Reward and Punishment Terhadap Kedisiplinan Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Reward and Punishment Terhadap Kedisiplinan Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian kausal dilakukan dengan metode survey dengan pendekatan analisis jalur. Subjek penelitian adalah siswa SDN Tegallega 2 Bogor kelas IV, V, dan VI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan jumlah 110 siswa. Penelitian ini dilakukan pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi Ŷ = (84,20+0,48X). Hal ini berarti bahwa setiap kenaikan satu unit variabel reward and punishment akan menyebabkan peningkatan pada kedisiplinan siswa.sebesar 0,48 unit, dengan koefisien jalur rxy = 0,77 dengan koefisien determinasi = 0,594. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara reward and punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas IV, V, dan VI di SDN Tegallega 2 Bogor.
2020SPGSD0100. C1 | 100 HAK | Rak Skripsi PGSD (RSPGD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain